Tidak Lolos UKA, Guru Tidak bisa Liburan

Hari menjelang pengumuman kelulusan UKA Sergur 2012 tinggal beberapa jam lagi.  Saya yakin perasaan rekan-rekan sangat dag, dig dug, antara harapan dan kenyataan. Namun berdasarkan hasil rata-rata nasional yang relatif rendah, mungkin malah jadi agak tenang : berarti  akeh kancane (banyak temannya ) he.he.

Semoga ada kebijakan (kebijaksanaan?) dari pemerintah mengenai hal ini.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan melakukan pembinaan pada para guru yang tidak lolos Uji Kompetensi Awal (UKA). Rencananya, hal itu akan dilakukan di masa-masa waktu liburan sekolah, yakni sekitar Mei-Juni 2012 mendatang.

Mendikbud Mohammad Nuh menjelaskan, dalam proses pembinaan itu, para guru akan diberikan berbagai ilmu pendidikan keguruan. Seperti metodologi pengajaran hingga materi lainnya

Sedangkan para guru yang dinyatakan lolos UKA 2012 akan memasuki tahap PLPG) selama 10 hari, dan mengikuti Uji Kompetensi Akhir.

Tinggal banyak berdoa semoga rekan-rekan termasuk yang lolos UKA.

Tetap semangat, mari kita  tunjukkan bahwa  Guru Indonesia adalah Guru yang Kompeten di bidangnya.

Sumber : Kompas.com

About these ads

About siswanta

Seorang Guru SMK, berpendapat bahwa pendidikan adalah sebaik-baiknya investasi untuk masa depan sebuah bangsa

Posted on March 16, 2012, in SERGUR 2012, SERTIFIKASI GURU and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

  1. mohon umpan baliknya pak…..supaya kami tahu apa yang kami akan lakukan…pak

    • Ditunggu info selanjutnya pak, seperti yang telah diberitakan akan ada pembinaan bagi yang tidak lolos UKA, dan bisa mengulang pada tahun depan, masih banyak temen yang belum sertifikasi. Semoga tetep semangat dalam mendidik putra-putri.

  2. kami dari sulsel kabupaten bone ….menuntut keadilan supaya mendapatkan kesempatan beruji kembali seperti situasi dan kondisi normal seperti mereka…dan yang mengganggu pikiran kami adalah no tes kami yang dirubah….

  3. saya akui memang berlangsung jujur tapi banyak kesalahan dalam pendataan sehingga kami harus melaksanakan ujian sebanyak 2kali dalam 2jam itupun kami di suruh merubah kode no tes kami…sekedar informasi ujian kedua kami itu hanya berlangsung 10 menit

  4. saya tidak lulus karna kesalahan data ,,,,data sebenarnya di format a0 saya adalah guru penjaskes namun setelahkeluar format a1 saya di data sebagai guru kelas…..dan di sulawesi selatan banya kejadian seperti itu…

  5. ROBIATUL AL ADAWIYAH

    ALHAMDULILLAH AKU LULUS UKA……YG PASTI PERTAMA YG KU INGAT ADALAH ALLAH SWT YG K2 IBUKU……….DAN YG SLNJUTNYA TMN2 YG SLL MENYUPORT DIRIKU….THANKS FOR ALL……..

  6. apakah hasil propinsi jatim belum masuk?

  7. Apakah belum mempunyai hasil ujian peserta yang lulus UKA provinsi Jatim yang diumumkan tanggal 20 Maret kemarin

SIlahkan tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: