Kapan Rakyat Indonesia Makmur ?

Pada waktu jaman Orde Baru, Indonesia dipimpin oleh Presiden Soeharto. Negara adidaya Amerika Serikat saat itu Ronald Reagan sebagai presidennya. Negara Inggris  dipimpin Perdana Mentri Margaret Thatcher dan Uni Soviet dipimpin oleh Mikhail Gorbachev.

Keempat peminpin negara tersebut mengadakan sebuah pertemuan membahas mengenai kemakmuran rakyatnya masing -masing.  Hingga disepakati bahwa mereka akan menghadap Tuhan secara langsung, untuk menanyakan hal tersebut.

Tiba saatnya mereka berempat menghadap Tuhan.  Ronald Reagan yang pertama kali mengajukan pertanyaan, ” Ya Tuhan, bolehkan hamba mengetahui, berapa tahun lagi seluruh rakyat Amerika menikmati kemakmuran ?”.  Tuhan langsung memberikan jawaban : “Rakyat Amerika akan mengalami kemakmuran setelah 20 tahun lagi”.  Ronal Reagan sangat bersedih dan kemudian menangis.

Kemudian Margaret Thatcher  mengajukan pertanyaan :” Ya Tuhan, kalau untuk rakyat yang sangat saya cintai, seluruh rakyat Inggris , berapa tahun lagi akan menikmati kemakmuran ?” . Tuhan juga langsung menjawab : 15 tahun lagi. Margaret Thatcher merasa sedih dan juga menangis.

Begitu pula saat Mikhail Gorbachev bertanya juga langsung dijawab, 25 tahun lagi rakyat Uni Soviet akan makmur. Gorbachevpun sedih dan ikut menangis.

Giliran Presiden Soeharto maju menghadap dan bertanya: ” Ya Tuhan saya juga ingin mengetahui keadaan rakyat saya, berapa tahun lagi seluruh rakyat Indonesia   dapat menikmati kemakmuran ?.

Suasana menjadi hening……………………….

Dan akhirnya Tuhan pun menangis tanpa memberikan jawaban apapun !.

Note: Salah satu  anekdot Gus Dur, mohon maaf sumbernya agak lupa, mungkin pernah ditayangkan disalah satu TV Swasta nasional.

About siswanta

Seorang Guru SMK, berpendapat bahwa pendidikan adalah sebaik-baiknya investasi untuk masa depan sebuah bangsa

Posted on May 15, 2012, in ANEKDOT. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. pak, kenapa ketika pk soeharto bertanya, Tuhan justru memberi jawaban dengan tangisan? Apa begitu terpuruknya bangsa kita?

    Pak Sis
    Mungkin begitulLah kira-kira maksud Gus Dur, sekedar humor kok

SIlahkan tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: